Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Label 2

Home » » Hewan Peliharaan

Hewan Peliharaan

Ada 4 jenis hewan peliharaan dalam game Harvest Moon Hero of Leaf Valley, yaitu Anjing, Ayam, Kuda, dan Sapi. Hewan-hewan tersebut bisa kalian peroleh dengan cara membelinya (kecuali anjing). Berikut hewan-hewan yang bisa kalian pelihara.

1. Anjing

Ketika pertama kali bermain, kita akan melihat ada 2 ekor anjing di dalam game. Ada yang berpita merah dan berpita biru. Anjing-anjing tersebut tidak langsung menjadi milik kita. Kita harus memberi makan mereka dengan menaruh makanan di dalam mangkuk di depan rumah. Berilah makanan tanpa henti selama sekitar 3 minggu dan setelah itu kamu bisa mengadopsi salah satu dari 2 tipe anjing itu.

Setelah mendapat anjing, kamu harus tetap memberinya makannya setiap hari. Jangan lupa angkat anjingmu agar ia makin menyukaimu. Kamu juga bisa membuat kandang anjing di Woody Carpentry dengan 10 lumber dan beberapa gold untuk melindungi anjingmu dari hujan. Jika kamu belum memiliki kandang anjing, masukkanlah anjingmu ke dalam rumah.

Melatih Anjing

Jika anjingmu sudah memiliki 1 hati, kamu dapat membeli Ocarina di toko Louis untuk melatihnya. Kamu juga harus meningkatkan FP kamu dengan anjingmu untuk melatihnya. Untuk menggunakan Ocarina klik dan tahan tombol kotak kemudian masukkan tombol perintahnya. Berikut daftar perintah yang bisa kamu coba dengan anjingmu.

Perintah
FP
Tombol
Duduk
31+ FP
Up, Left, Up
Diam
31+ FP
Up, Down, Down
Mendatangimu
51+ FP
Left, Right, Right
Mencari barang
71+ FP
Down, Left, Up
Mengejarmu
71+ FP
Right, Left, Right
Melompat
96+ FP
Left, Up, Right
Memohon
126+ FP
Down, Up, Up

2. Ayam

Untuk mendapatkan Ayam kamu bisa membelinya dari Bob. Namun kamu juga bisa memperoleh ayam tanpa harus membeli. Kamu hanya perlu bekerja par time work dengan bob, makan kamu akan digaji dan diberi 1 telur setiap selesai bekerja. Telur tersebut dapat kamu tetaskan di incubator. 
Berilah makan ayammu setiap hari dan jangan lupa mengangkatnya agar ia makin menyukaimu. Ayammu akan terus bertelur tiap hari jika ia dalam keadaaan senang. Telur ayam tersebut bisa kamu manfaatkan untuk kamu masak, diberikan kepada orang lain, untuk dijual, atau untuk kamu tetaskan menjadi ayam.
Awalnya kandang ayammu hanya mampu menampung 3 ayam. Tapi kamu bisa memelihara 5 ayam setelah kamu meng-upgrade kandang ayam. Bawalah keluar ayammu jika cuaca sedang bagus agar ia dapat mencari makan sendiri. Dan jika hari sedang hujan masukkanlah ayammu ke dalam kandang dan jangan lupa beri makan.

Tambahan : Untuk mengeluarkan hewan lebih cepat dari kandang, gunakanlah bell yang bisa kalian beli di Louis Item Shop.
3. Kuda



Kuda bisa kamu peroleh dengan 2 cara, yaitu membeli pada Bob seharga 5.000G / bekerja paruh waktu merawat ternak. Jika FP kamu dengan Bob sekitar 30 dan kamu rajin bekerja merawat ternak Bob, kamu akan mendapat kuda di tanggal 2 Summer dari Bob. 
Untuk warna kuda yang kita punya jika membeli dari Bob adalah coklat, sedangkan warna kuda yang kita dapat dari bekerja tergantung dengan jenis kuda yang sering kita ajak bicara.
Rawatlah kuda yang kamu miliki. Sikat dan ajak bicaralah  setiap hari da keluarkan dari kandang saat cuaca sedang cerah.Dan berilah makan kudamu jika kuda berada didalam kandang.
Jika FP kuda kalian cukup tinggi, kalian bisa menungganinya untuk berkeliling di Leaf Valley daripada berlari.
4. Sapi
Untuk mendapatkan sapi pertamamu, kamu harus membelinya dari Bob seharga 2.500G. Sapi yang kamu dapatkan pun masih kecil sehingga masih belum bisa menghasilkan susu. Berilah makan sapimu dengan rajin dan sikatlah serta ajak bicara. Jika masih ada rumput di depan kandang sapimu. bawalah ia keluar untuk mencari makanan sendiri. 
Setelah sapimu mulai dewasa kamu dapat membeli Milker dari Louis untuk memerah susu sapimu. Susu yang kamu dapat dari sapimu juga memiliki ukuran yang berbeda (S, M dan L). Susu tersebut dapat kamu gunakan untuk kamu minum untuk menambah energi, atau bisa juga kamu jual, atau pun kamu berikan kepada orang lain.

0 komentar:

Post a Comment